Thursday, July 9, 2009

Margono dan Jin Toman

http://basingbe.files.wordpress.com/2008/11/jin-gunung-kerinci.jpg
Suatu hari Margono pergi ke ibukota Atrakaj. Ia ingin ke ibukota karena mendengar cerita kalo teman-teman yang pergi ke Atrakaj pasti kaya. Konon katanya di Atrakaj banyak jin-jin Toman yang siap mengabulkan permintaan. Akhirnya dengan semangat baja, eh salah maksudnya dengan semangat yang luar biasa tingginya membara dan amat sangat keras pergilah ia ke ibukota.

Sesampai di ibukota, ia sangat takjub melihat begitu banyak gedung-gedung bertingkat tinggi yang berdiri seolah menantang ketinggian langit. Alhasil MArgono pun berpikir kalau gedung-gedung itu buatan para jin Toman.

Sudah 10 jam 32 menit dan 41 detik Margono mengelilingi ibukota. Kini ia mulai bingung. Harus kemanakah ia? Rumah tak punya, saudara tak ada, keluarga kini telah jauh. Sampailah ia di TTMS (Tempat Tidur Manusia Sementara) Kurej Turup. Akhirnya ia putuskan malam itu untuk tidur di sana.

Suasana malam pun makin lama makin mencekam. Bau kemenyan semakin lama semakin menyengat. Suara burung hantu dan burung gagak menjadi musik pengantar tidur malam itu, ditambah dengan lolongan serigala, "Au...." (Eh, lupa di negara Aisenodini tidak ada syng namanya serigala, kalo gitu ganti deh anjing aja, [di ulang ya]) ditambah lolongan anjing "Au...."

Bulu Rhoma Irama Margono pun bergidik. Tapi ia pura-pura seolah tu bulu nggak ada. Ia pun mulai tertidur. Tanpa ia sadari kalau ia tertidur di atas kuburan salah satu mantan mahluk hidup bernama Mat Johar bin Otong Bengkong. (Maklumlah, kuburan itu tak terlihat seperti kuburan karena dibuat begitu indahnya, kuburan itu dimarmer warna pink, kayaknya tuh Mat Johar salah satu pinkers, tuh kuburan juga pake atap lagi, mungkin keluarganya takut kalo Mat Johar ntar kepanasan atau kehujanan di dalam kubur. Konon ceritanya, waktu mo buat kuburan Mat Johar tu, terpaksa dua kuburan yang dah nggak da bentuknya alias papan nisannya dah copot, karena nggak da yang ngunjungi tu kuburan terpaksa di bongkar. (He2 :P damai ja buat yang punya nama Mat Johar)

Sekarang kita ke mimpi Margono. Dalam mimpi Margono. Ia bertemu dengan jin yang besar, bayangin aja gambar jin Tomannya Aladin, kalo jin Tomannya Aladin warna biru, tapi kalo Jin Toman satu ini warna hitam, maklum Jin asli Aisenodni.

Gnubmasreb alias Bersambung. (Yang dah baca ni hukumnya wajib buat baca tulisan sambungannya) ^_^


16 comments:

  1. Margono-margono...kacian banget deeh!!enakan didesa apalagi digunung kayak tempat aku,,selain sedap dipandang juga bebas polusi pokoknya bagus banget deeh dari pada dikota..apalagi tiduran dimakam pula kacian banget nasib lhoo,,waduuh kebawa emosi niih..maaf yaa
    oke deeh aku tunggu continue-nya

    ReplyDelete
  2. Aku tunggu aja sambungan ceritanya ah... Jadi penasaran dengan cerita kelanjutannya.
    BTW, aku udah posting yg terbaru kok mbak. Bisa dicek disini
    http://www.renijudhanto.com/2009/07/jalan-jalan-yuuk-part-i.html

    ReplyDelete
  3. Duuuuuhhhh maaf belum tahu inti cerita nya khan katanya bersambung....heheheehehhe.tapi kek nya cerita lucu ya din....terus gambarnya itu lho......membuat hehehehhe aja.
    ditunggu wes sambungan ceritanya mudah2an baca, tapi insya alloh buwel mungkin baca, karena mungkin buwel akan berusaha, bila tuhan takdirkan tidak membaca iyyyaaaahhhh apa daya wong namanya juga usaha. usaha manusia kan bergantung dengan kuasa nya. kalo pun buwel nggak berusaha untuk membaca kisah selanjutnya, nggak ingin mbaca dan sampe ke sini juga misal nya, itu namanya anugerah dari sang kuasa. takdir terkadang cocok dengan usaha kita terkadang ngga. iyaaaah semoga aja nggak bingung dengan penjelasan buwel nanti nya.amiin ya. maaf juga buwel cuman tahu nya itu mba

    ReplyDelete
  4. Ayo tebak Dari gambar diatas Yang namanya Margono yg mana?-masih belum bisa masuk ke ceritanya nih Mba-apa Livi yg kurang konsen ya? mungkin klo baca lanjutannya baru kali ya..ditunggu?

    ReplyDelete
  5. okeh ditunggu kelanjutannya, kalau mau nulis fantasi, mending penamaannyadibenerin, yang agak agak bisa diucapkan oleh lidah, walau kepleset tapi tau gimana ngucapinnya, hiiii

    pamit dulu mbak

    ReplyDelete
  6. ajib potonya nih,
    hehehe :D:D

    ReplyDelete
  7. jadi penasaran sp ya jinnya ? jangan2 jin berdasi, yg naik limosin ntu ya ...

    ReplyDelete
  8. heeeeeeeeeeeemm.... jin nya keluarnya lewat lampu ajaib apa ceret ajaib tuuuuhh...wakwkakwkak

    ReplyDelete
  9. beneran tuh gambarnya??
    jadi tatuut niih


    lam knl ya..

    ReplyDelete
  10. terkesima dengan bulu rhoma irama-nya hohohohoo
    ceritanya...santai tapi sedikit penuh (hiyaahhh sedikit atau penuh*) misteri

    ReplyDelete
  11. walah, udah penasaran dibaca ampe akhir, ternyata bersambung...:) kudu dipantengin terus nih heheh
    *udah diposting baru loh skarang, n bukan tentang laki-laki n perempuan hehe....*

    ReplyDelete
  12. haiyaaa, olang kok cenengnya nyari jalan pintas termasuk jin pengabul permintaan!

    *eh, bukunya bwt esempe ato esema? kalo esempe kayanya bnyk bwt kelas tiga, tp kalo esema kok ga ada yah? jgn2 emang ga diterbitkan ebooknya?*

    ReplyDelete
  13. Kisah misteri nihh mbak..? btw kok shoutmix nya ada 3 gituh?? ato tampilan di kompi sayah yang errur...??

    ReplyDelete
  14. heyho .. maksih k for visit . cerita yang lucu juga wakaka.. lanjutin yaa.. salam kenal ..

    btw, ur link will be added to my page.

    ReplyDelete
  15. Yuk mari, ditunggu sambungannya.

    ReplyDelete