Monday, July 20, 2009

Sedikit Bercerita

http://qitori.files.wordpress.com/2007/12/cinta-alalh-dunia.jpgBlogger: Catatan Merah Jambu - Edit Post "Sedikit Bercerita"

Tadi sore, aku hampir tidak bisa menahan kesabaranku, melihat tingkahnya yang mulai menaikkan emosiku, sampai aku berujar kalau kesabaranku ada batasnya. Andai aku bisa kesabaranku seperti mu. Tentu dalam menghadapinya aku tidak sampai seemosi ini.

Ketika aku membaca surat cinta berjudul Abasa. Barulah aku sadar kalau kamu tidak secara cuma-cuma mencapai semuanya. Kau pun tak luput dari khilaf karena kau sama sepertiku. Semua yang kau dapati, kau raih dengan penuh perjuangan.

Aku kembali membuka buku yang sudah 3 tahun tidak ku baca selama kuliah dulu, sedikit cerita tentangmu, tentang hidupmu yang selalu terancam, ketika kamu harus dibenci oleh keluargamu sendiri, ketika kepala yang fitrahmu pun harus berdarah,ketika tinja itu harus mengenai wajah teduhmu, semuanya kau lalui seolah tak ada penghujung dari sebuah kesabaran, keikhlasan dan kecintaan.

Ummati, hanya itu kata terakhir yang kau ucapkan saat Jibril mencabut nyawamu, semua itu karena kau mencintaiku, karena aku umatmu.

Semua itu seolah mencambukku. Mengapa aku seringkali mengeluh dan mengeluh. Semua yang aku lakukan sampai detik ini hanya berpikir untukku sendiri, dan terkadang untukku sendiri pun aku belum puas.

Aku terlalu egois, terlalu sibuk dengan diri sendiri, tanpa melihat sekitar, aku lupa bertanya pada diriku, seberapa bermanfaatkah aku bagi orang disekitarku? atau sudah samakah beratnya perjuanganku denganmu.

Semoga isra' n mi'raj menjadi ajang pengingat akan ketulusan hati dan kesabaran.

Teruntukmu pemilik senyum termanis, hati tersabar,dan akhlak terindah,
Selamanya dan pasti, aku akan mencintaimu dan merindukanmu :)

NB: Semuanya, dengerin lagu D-Masiv ya "Jangan Menyerah "
Syukuri Apa yang Ada, karena Hidup Adalah Anugerah

14 comments:

  1. TULISAN YG INDAH, SAUDARIKU. AKU JUGA MERINDUKANNYA, MANUSIA SUCI SPANJANG SEMESTA ... TP DIRI YG HINA INI SERINGKALI LUPUT DAN LUPA ... SMOGA ALLAH SLALU MMBERKATI RASULULLAH SAW DLM KEMULIAAN

    ReplyDelete
  2. mudah2an kita tidak akan menyerah dengan kegagalan yg kita terima, bagus nih postingnnya, mendalam artinya....maju terus sahabat...

    ReplyDelete
  3. selamat isra' n mi'raj...sungguh perjalanan semalam yg penuh pengalaman spiritual luar biasa. benar-benar hanya orang-orang pilihan yg layak mendapatkannya....

    ReplyDelete
  4. hmm, postingan kali ini dalam banget maknanya... asik bgt caranya bermain kata2... kayanya bakat nulis nehh.....:)

    ReplyDelete
  5. Salam,

    Bagus apa yang dipaparkan, semoga keikhlasan dan keredhoan kita bahawa Allah itu Tuhan kita, insyaAllah kita akan sentiasa diberi pentujukNaya.

    ReplyDelete
  6. Sabar Mbak dini, gak usah pake emosi, ayo semangat jangan pernah menyerah.

    Tuh informasi lengkap tentang kanker lambung sudah saya tambahi link baru, silakan di ceklik di blog saya ya...

    ReplyDelete
  7. Allohumma sholli 'ala mukhammad wa 'ala alihi wa shokhbihi wa sallim

    ReplyDelete
  8. Manusia masih memiliki banyak kelemahan,,tidak seperti mereka para nabi yang memiliki kesabaran yang luar biasa karena kesabarannya itu laah mereka menjadi manusia terpilih.. jadi jangan pernah menyerah pada hidup

    ReplyDelete
  9. untaian katanya keren mba'... salud!!!

    ReplyDelete
  10. hanya bisa bilang, sabar...sabar...

    ReplyDelete
  11. Saya datang lagi Mbak, belum update ya, hehe.. saya sudah.

    ReplyDelete
  12. Sabar Non, jangan suka marah2, salam kenal dari si semut keren

    ReplyDelete
  13. bagus postingannya mbak, so sweat, mendalam banget....

    ReplyDelete
  14. wuiiiiiih.....
    aku suka gambar bunganya. bagus banget!

    ReplyDelete